Kapolsek Plered: Mari Jaga Keamanan Bersama Saat Distribusi Daging Kurban


Reksaradio.com 
- Bhabinkamtibmas Polsek Plered, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat melakukan monitoring dan pengamanan pendistribusian pembagian daging qurban kepada warga di wilayah binaannya masing-masing, pada Senin, 17 Juni 2024.

Dalam kegiatan tersebut, para bhabinkamtibmas Polsek Plered menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho mengatakan kegiatan sambang sekaligus Patroli antisipasi kejahtan dan Keamanan di tempat pemukiman masyarakat atau penduduk di wilayah Kecamatan Plered dan Kecamatan Tegalwaru yang melaksanakan pemotongan hewan Qurban.

"Hari idul adha anggota Polsek Plered terus melaksanakan kegiatan patroli dan monitoring kegiatan warga masyarakat yang sedang melakukan pemotongan hewan qurban. Selain itu kita juga menyampaikan himbauan kamtibmas. Tentunya kita juga mengajak kepada warga masyarakat untuk ikut bersama-sama menjaga kondusifitas dan keamanan di lingkungan sekitar,” ucap Ali, pada Senin, 17 Juni 2024.

Kapolsek menjelaskan, menjelaskan bahwa penempatan Bhabinkamtibmas di sejumlah tempat pada Iduladha tersebut bertujuan agar pelaksanaan pembagian daging kurban dapat berjalan tertib.

"Kamj meminta masyarakat untuk segala laporkan kepada petugas kepolisian jika melihat hal-hal sekecil apa pun yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban selama pembagian daging kurban," ungkap Ali.

Khusus kepada masyarakat yang ikut mengantre pembagian daging kurban,

Ali mengharapkan agar bertindak tertib serta menaati aturan yang ada di tiap lokasi pembagian.

"Jangan saling serobot dan tidak mau mengantre karena hal itu dapat menjadi salah satu pemicu terjadinya gangguan kamtibmas pada pembagian daging kurban. Diharapkan pembagian daging kurban di sejumlah titik pada Iduladha di Kecamatan Plered dan Kecamatan Tegalwaru dapat berjalan dengan tertib dan aman," harap Ali