Selamatkan Generasi Muda, Polres Subang Intensifkan Penyuluhan Bahaya Narkoba Hingga ke Tiap Desa


Reksaradio.com
- Polres Subang Jawa Barat melalui Sat Res Narkoba, semakin agresif melaksanakan sosialisasi Pencegahan, Peredaran, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba. Hal itu merupakan upaya meningkatkan ketahanan untuk mengantisipasi masuknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Secara masif dibawah komando AKBP Ariek Indra Sentanu sosialisasi digelar ke desa-desa, kelompok kelompok masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Subang.

Seperti, Pada Kamis, 20 Juni 2024 penyuluhan dan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba serta tes urin kepada seluruh perangkat Desa Cidadap Pagaden Barat, Kabupaten Subang.

Kemudian, Pada Jumat, 21 Juni 2024, penyuluhan dan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada Patriot Desa se Kecamatan Jalancagak. Kab. Subang.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan mengedukasi masyarakat serta menanamkan kesadaran tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dikalangan masyarakat.

Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu melalui Kasat Res Narkoba, AKP Heri Nurcahyo mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk keseriusan Polres Subang dalam mencegah dan memerangi bahaya penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Subang.

"Sesuai arahan Bapak Kapolres Subang, untuk tidak lengah untuk terus melakukan upaya pencegahan peredaran, penyalahginaan narkoba dan terus berkomitmen dalam memberantas peredaran gelap narkoba di wilayah Kabupaten Subang," ucap Heri.

Ia menambahkan, dengan diberikannya pemahaman akan bahaya penyalahgunaan Narkoba, diharapkan para peserta sosialisasi dapat menjadi agen-agen kepolisian dalam upaya menekan angka peredaran Narkoba.

“Dengan mereka paham akan bahaya penyalahgunaan Narkoba, akan dapat meneruskan ilmu yang didapat dari sosialisasi ini ke keluarganya atau lingkungannya. Sehingga, jika masyarakat semakin faham bahaya penyalahginaan narkoba dan resiko / dampak negatif yang akan ditanggungnya, maka sedikit- sedikit peredaran narkoba dengan sendirinya dapat dapat berkurang,” jelasnya

Heri menyebut upaya itu dilakukan guna menyelamatkan generasi muda agar tidak terjerumus penyalahgunaan dan bahaya barang haram tersebut.

"Penyalahgunaan dan bahaya narkoba ini jelas merusak bangsa bahkan generasi kedepan. Hal ini, sudah tentu menjadi komitmen kita bersama dalam memerangi dan memberantasnya," tegasnya.

"Polisi saja tidak bisa sendirian dalam mengatasi masalah narkoba ini. , Peran serta masyarakat sangat penting dlm rangka pencegahan maupun dlm rangka menekan peredaran narkoba," Ujar AKP Heri Nurcahyo.