Sosialisasi Narkoba di SMKN 1 Subang, Lindungi Masa Depan Generasi Muda


Reksaradio.com - Hari pertama sekolah di mulai, pelajar di Kabupaten Subang mendapatkan penyuluhan. Penyuluhan yang dilakukan Polres Subang, Polda Jawa Barat ini tentang penyalahgunaan narkotika yang selama ini semakin memprihatinkan dan memakan korban generasi milenial.

Kali ini, penyuluhan dilakukan Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Subang di SMKN 1 Subang yang dipimpin langsung KBO Satres Narkoba, Iptu Hartono dan tim, Pada Senin, 15 Juli 2024.

Sebanyak 850 siswa di sekolah tersebut mendapat pengetahuan terhadap bahaya peredaran narkoba serta mengenali jenis-jenis narkotika, efek dan perilaku pengguna barang haram tersebut.

Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu melalui, Kasat Res Narkoba, AKP Heri Nurcahyo bahwa peredaran barang terlarang ini tidak mengenal siapa dan apa pun profesinya. Dia mengaku semua punya peluang terjebak narkoba.

Heri menegaskan penyuluhan ini akan terus digaungkan di semua generaai milenial. Baik melalui sekolah dan kampus nantinya.

"Ini harus terus disampaikan kepada generasi muda sedini mungkin. Agar memproteksi secara dini dan mencegah secara dini penggunaan narkoba pada diri kita, pada keluarga dan masyarakat," kata Heri, pada Senin, 15 Juli 2024.

Menurutnya, narkoba itu jahat, selain barang laknat itu bisa merusak kesehatan juga berujung kematian bagi para penggunanya dan narkoba juga dapat merampas masa depan.

Disebutkan Heri, bahwa banyak generasi muda yang terjerumus oleh narkoba. Baik sebagai pengguna atau pecandu, bahkan ada juga dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk mengantar barang haram tersebut.

"Jangan pernah bersentuhan dengan narkoba karena pilihannya bisa berujung kematian atau ketangkap pihak kepolisian dan masuk penjara," Tegas Heri.

Ia mengungkapkan, Satres Narkoba Polres Subang berkomitmen untuk terus melakukan penindakan narkoba di Kabupaten Subang.

"Kita akan terus melakukan penindakan dan sosialisasi kepada masyarakat luas mengenai bahaya narkoba serta dampaknya kepada generasi muda Subang," ungkap Heri.