SMK Unjuk Gigi di Kompetisi Masterchef Hotel Harper Purwakarta


Reksaradio.com
- Pada hari Senin (05/08) kemarin, Hotel Harper Purwakarta berkolaborasi dengan Sasakala Farmville mengadakan kompetisi memasak antar Sekolah Menengah kejuruan, menariknya bahwa tema yang diadakan menggunakan konsep masterchef dengan komposisi utama yaitu Beef Rump bertemakan Asian Modern Food, yang diikuti oleh 8 team siswa siswi SMK.

"Konsep masterchef ini kami gunakan supaya para peserta yang juga calon-calon chef muda bisa lebih berkreasi dan juga melatih problem solving di situasi yang terbatas ucap Head Chef Cipto dari Harper Purwakarta, Selasa (06/08).

Jajaran juri pada kompetisi tahun ini pun dihadiri oleh Head Chef Hotel Harper Purwakarta - Chef Adi Sucipto , Head Chef Favehotel Pamanukan - Chef Riswan, lalu GM Hotel Harper Purwakarta yaitu Ibu Rini Resniawati. 
Selain itu juga turut mengundang beberapa Juri yang bukan hanya dari latar belakang chef, 

“Kami turut mengundang Bapak Krisna Mukti, dan Ketua PHRI Purwakarta Bapak Ismail sebagai juri di kompetisi tahun ini” kata Ibu Rini Resniawati selaku GM dari Hotel Harper Purwakarta.

Kompetisi kali ini, dihadiri oleh beberapa SMK dari berbagai daerah dan tidak hanya dari purwakarta. Para peserta yang mengikuti kompetisi ini diantaranya , SMKN 1 bungursari, SMKN 1 jatisari, SMKN 1 plered, SMKN 2 subang, SMK PGRI subang, SMK IT Assalam karawang,dan SMK Taruna bakti.

Yang lebih menarik dari kompetisi yang diadakan kali ini, Harper Purwakarta memilih untuk berkolaborasi dengan Taman Edukasi yaitu Sasakala Farmville dimana taman ini merupakan rekreasi terbaru di daerah purwakarta. 

Selain mengasah kemampuan pada bidang memasak para peserta dan penonton juga diberi kesempatan untuk mendapatkan edukasi Bercocok tanam dengan cara Hidroponik oleh pihak Sasakala Farmville.

Cooking Competition 2024 ini pun dimenangkan oleh SMK 1 Plered, salah satu guru mengatakan bahwa kompetisi yang diadakan Harper Purwakarta x Sasakala Farmville ini sangat edukatif dan juga mengasah kemampuan para muridnya.

Kompetisi ini juga didukung oleh “Jabar Bergerak” yang dihadiri oleh Bapak Gumilang, dengan harapan bahwa instansi lainnya bisa membuat sebuah kompetisi atau acara yang melibatkan para insan gemilang untuk bertumbuh bersama dan juga bisa memperkenalkan budaya antar daerah juga meningkatkan kolaborasi dari daerah daerah di Jawa Barat.